Latest Posts

E-money Syariah + Pegadaian = Tabungan Emas

By 11.33

Bismillah.

Ketika ekonomi menggunakan uang, maka masih ada unsur ketidakpastian. Karena nilai nominal nya lebih besar dari nilai intrinsik.

Kini uang di-digital kan, menjadi e-money. Maka ketidakpastian menjadi bertambah. Apakah teknologi ini tidak akan lumpuh suatu saat?
Lalu bagaimana kita akan menjalankan ekonomi?

Maka ada sekelompok orang yang tidak menggunakan keduanya dan memilih alat tukar yang lebih adil, yaitu emas.

Pegadaian syariah memiliki financial technology yang berbasis emas dengan produk tabungan emas. Transaksi awalnya dengan membeli emas, lalu pulang dengan membawa catatan saldo emas.
Hebatnya, dengan sistem digitalisasi, bisa beli emas dengan sangat kecil dan tipis dari mulai 0,01 gram atau sama dengan 6.000 rupiah. Dan fitur yang ada juga sudah mirip seperti transaksi uang, kapan saja bisa beli dan transfer.

Apa untungnya?
Uang ada bunga karena ada inflasinya.
Namun emas hanya dititip. Untungnya suatu saat ketika mau dicairkan, dijual lagi ke Pegadaian dengan harga terakhir. Artinya ada keuntungan secara finansial dengan kenaikan harga emas. Memang bisa jadi turun, namun seringkali fakta membuktikan bahwa harga emas selalu naik di masa depan.

Kita membicarakan tentang emas yang bisa diaplikasikan seperti e-money.
Biaya titip emas 30.000 / tahun.
Ketika butuh bisa juga diambil dalam bentuk emas.
Insya Allah sesuai syariah karena menggunakan metode murabahah dan wadi'ah.



Belum bisa punya dinar?
Yuk menabung emas!

You Might Also Like

1 comments

  1. Mau tanya teh. Itu bentuk digitalnya. Nilai berat emas atau nilai uang?

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah