Latest Posts

Halal Bihalal Muda Berdakwah

By 15.15 , , , , ,

Bismillahirrahmanirrahim..

Stiker dan Pin Halal Bihalal Muda Berdakwah


[Bogor] Komunitas Muda Berdakwah kembali mengadakan Event serunya di kebun Raya Bogor pada hari sabtu Tanggal 15 Agustus 2015. Meskipun dengan konsep yang berbeda dibanding tahun lalu. Akan tetapi acara tersebut tetap berlangsung Meriah.

Sejak pintu Kebun Raya Bogor (KRB) dibuka, satu persatu peserta terus berdatangan untuk menghadiri acara tersebut.
Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB itu dipandu oleh Rizal Wahid, salah satu panitia yang menjadi MC sekaligus Motivator untuk para peserta yang hadir di acara tersebut. Ia memandu para peserta agar selalu hikmat dan fokus untuk mengikuti acara kali ini. Suasana semakin meriah saat acara Ice Breaking yang dibawakan oleh MC. Dengan beberapa kuis dan permainan baik individual maupun berpasangan, para peserta tampak ceria dan bergembira di sesi yang berlangsung cukup lama ini.

“kita hidup di zaman yang penuh dengan fitnah, salah satunya Ghozwul Fikr. Sebagai pemuda sudah saatnya kita mengkaji Islam lebih dalam serta ikut berkontribusi dalam berdakwah sehingga minimal kita tidak terbawa arus pemikiran yang salah dan akan lebih baik jika kita mampu menyampaikan kebenaran pada masyarakat di sekitar kita” Ujar Akmal Sjafril, yang menjadi pemateri pada acara halal bihalal tersebut.

Akmal yang merupakan salah satu penggagas #IndonesiaTanpaJIL itu juga berpesan kepada para peserta yang hadir bahwa saat ini, musuh-musuh Islam sudah menyerang pemikiran kaum Muslimin dan sudah seharusnya anak-anak muda untuk terus belajar. Agar nantinya  mampu melawan pemikiran mereka dan mengembalikan kejayaan Islam.


Acara yang dihadiri oleh 120 lebih muda-mudi yang berasal dari berbagai kota  itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan salam-salaman antara para peserta dan panitia, namun tentunya batasan syariat tetap diutamakan oleh panitia.

Setelah berakhirnya acara, para peserta pun banyak memberikan tanggapan mengenai acara tersebut. Salah satunya Umi Zelmy, peserta yang merupakan ibu rumah tangga itu datang dari Bandung dengan membawa sanak keluarganya. “kami Sekeluarga Bersyukur, Alhamdulillah Syukron, untuk kegiatan selanjutnya sebaiknya diadakan sholat Dhuha berjamaah. kesan kami, luar biasa happy karna bisa nambah teman. Nambah ilmu, serta Insya Allah bertambah berkah.”

Dari pihak panitia acara pun tak kalah ikut memberikan tanggapan, “Alhamdulillah seneng banget bisa ikut berpartisipasi di kegiatan kemarin, apalagi peserta ikhwan bertambah gak sedikit kayak Wisata Dakwah tahun lalu. Ditambah lagi makin terharu ketika ngeliat perjuangan peserta yg jauh2 dateng utk dateng ke acara halal bihalal kemarin. Dan dilihat dari antusias peserta yg ingin gabung dengan Muda Berdakwah menjadi bukti bahwa Muda Berdakwah sudah diterima masyarakat.”

Komunitas Muda Berdakwah sendiri adalah salah satu komunitas dari banyaknya komunitas-komunitas yang bergerak di bidang dakwah dan anak muda. Program utamanya adalah mendakwahkan ilmu-ilmu islam kepada anak-anak muda khususnya. Dan salah satu programnya adalah acara Halal bihalal yang telah dilaksanakan sabtu kemarin. 

---




Tabarakallah.. pada Halal Bihalal ini aku dipertemukan dengan orang-orang mengagumkan yang membuatku banyak belajar dari mereka, tentang ukhuwah, kerja keras, kerja sama, loyalitas, tanggung jawab, kesungguhan, saling percaya, tolong menolong dan yang terpenting, belajar untuk terus berusaha yang terbaik demi dakwah Islam ini.

Ada banyak hal-hal yang berkesan untukku disini yang tak dapat kuceritakan semuanya, tapi yang jelas, aku bersyukur, aku bersyukur pada Allah yang telah menghadirkan kalian semua dalam potongan mozaik hidupku diluar dugaanku, dan kadang, hal seperti inilah yang membuatku tersentuh, bahwa pada kenyataannya bukan aku yang memilih. Ini bahkan lebih indah dari pilihanku sendiri. Iya, kita dipertemukan oleh-Nya dan ini sudah menjadi ketetapan-Nya.

Dan mulai saat itu, telah tumbuh keyakinan dalam diriku, keyakinan bahwa kebenaran pasti menang, namun harga yang dibayarkanpun tidak murah, dan dakwah tidak selalu mudah, tapi karena itulah para Nabi menjadi orang pilihan dan dirahmati Allah, kuharap, semoga kami semua mampu mengemban tugas para Nabi ini.

Kebaikan dan kebenaran harus selalu disampaikan, karena kalau bukan kita, siapa lagi? Karena kalau semua orang baik diam, siapa yang akan menjadi cahaya ditengah kegelapan? Karena dakwah bukan tugas Kiyai saja dan selagi kita mampu, lakukan sepenuh hati, kita tidak gagal selama kita tidak putus asa, dimanapun kita menuntut ilmum disitu pasti ada kebaikan walaupun sedikit, dan yang pasti semua itu butuh proses dan proses butuh perjuangan.

Adikku Muadz pernah berkata saat kutanya cita-citanya, "aku ingin berdakwah dan berjihad seperti pata sahabat dan ulama zaman dahulu, aku mau hidup mulia atau mati syahid!"

Sungguh, sejarah Islam ditulis dengan 2 warna, merah oleh darah para syuhada dan hitam oleh tinta para ulama.

Bismillah, akan kusebarkan Islam dengan dakwah dan kupertaruhkan dengan darah.



Kontak Muda Berdakwah :

🐤Twitter : @MudaBerdakwah
📷Instagram : @muda_berdakwah
🌏FB : Muda Berdakwah
📲Line@ : @IFE9127U
📱Pin : 538e1049
📧 Email : mudaberdakwah@yahoo.co.id
SMS/WA : 0877-8686-7876

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah