Latest Posts

Islam Itu Mahal, Berapa Rupiah?

By 07.00 ,

Bismillah.


Oleh : Isna Fauziah Biljannah

Firman Allah SWT. dalam Al-Qur’an surah Ali-Imran ayat 91:

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا وَمَاتُوا وَهُمْ كُفَّارٌ فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْ أَحَدِهِمْ مِلْءُ الَْْرْضِ ذَهَبًا وَلَوِ افْتَدَىٰ بِهِ أُولَٰئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ
أَلِيمٌ وَمَا لَهُمْ مِنْ نَاصِرِينَ

Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang diantara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong. (Q.S.Ali-Imran:91)

Apa yang paling berharga di dunia ini? Emaskah? Berapa harga emas?katakanlah 1 kg = 600.000.000,- . Berapa berat bumi? Jika berat bumi dikalikan 1 kg emas, betapa banyak nominalnya sampai kita kesulitan untuk menghitungnya.
Orang kafir telah divonis bahwa tempat kembalinya adalah neraka sebagaimana firman Allah dalam surah An-Nazi’at yang artinya “maka sungguh, nerakalah tempat kembalinya”. Lantas mereka bernegosiasi kepada Allah untuk menebus hukumannya dengan sebongkah emas sepenuh bumi??? Sungguh Allah tidak akan menerimanya.

Islam tidak bisa dirupiahkan, karena islam bukan dollar, bukan ringgit, apalagi real. Jangan sekali-kali kau tukar yang paling berharga di dunia ini dengan suatu hal yang sangat remeh. Apa kau sudi menggadaikan shalat jama’ahmu dengan gaji 10 juta? Apa kau sudi menggadaikan dzikir dan do’amu dengan gaji 20 juta? Engkau berangkat pagi pulang malam, shalat jama’ah keteteran, kesucian tempat ibadah kau acuhkan, dzikir dan do’a kau abaikan. Tidak sakitkah mereka engkau abaikan? Yang seharusnya mendapat perhatian bahkan mungkin lebih.

Islam harus masuk ke semua aspek kehidupan, ekonomi, sosial, budaya bahkan negara. Jangan berharap negara akan jaya apabila di dalamnya tidak ada al-Qur’an. Mengapa negara kita semakin terpuruk? JELAS! karena tidak ada al-
Qur’an di dalamnya, karena tidak ada Agama di dalamnya. Bagaimana
peradaban Andalusia dapat berjaya? Bahkan sampai sekarang belum ada yang
mampu menandinginya? Karena al-Qur’an dan Haditslah pedomannya.

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah