Latest Posts

Adikku Sayang

By 08.11 , , , ,

Bismillah.


Bagaimana kabarmu adikku yang cantik nan shalihah? Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya..

Adikku sayang, tahukah kamu kalau manusia itu tempatnya kesalahan dan lupa, makanya dalam bahasa Arab kata manusia diambil dari kata ‘نسي - ينسى  yang artinya lupa. Semua orang pasti pernah melakukan dosa, bedanya, orang yang memiliki keimanan kuat akan senantiasa ingat dan takut pada Allah ketika dia mau berbuat dosa, adapun orang yang keimananya lemah akan mudah tergoda oleh setan dan jatuh dalam lubang maksiat dan penyesalan. Naudzubillah.

Kamu ingat kan, kalau shalihah itu bukan hanya menghafal Al-Quran dan belajar ilmu agama aja, tapi juga mengamalkannya. Karena ilmu yang tidak diamalkan ibarat pohon tanpa buah. Adapun soal lingkungan yang tidak mendukung, teman-teman yang mulai menyimpang, cuekin aja, kamu tetep bisa bergaul sama mereka tapi jangan sampai melebur atau kebawa pengaruh yang ga baik. Kamu harus punya prinsip, kamu harus amanah, orangtua menempatkan kamu di pesantren karena kasih sayang mereka ingin kamu menjadi lebih baik, lebih cerdas, lebih mandiri dan tentu lebih shalihah.

Kakak paham ada banyak hal yang kamu pikirkan, mengingat kamu juga sekarang jadi ketua (eh ketua apa sih, kamar apa osis? :D), tapi masih banyak hal penting yang harusnya lebih utama untuk dipikirkan, kayak, gimana bisa membahagiakan dan membanggakan orangtua, gimana meraih nilai bagus, gimana supaya tetap berakhlak baik..

Allah Maha Kuasa mempertemukan orang baik  sama orang baik juga, kalau kamu yang dulu Allah pertemukan dengan Suci, Asiah, Salma, dsb itu karena Insya Allah kamu baik. Nah coba deh menjadi lebih baik lagi, Insya Allah akan datang orang-orang yang lebih baik di sekitarmu. Kakak sampaikan ini, karena di sini kakak juga pernah merasakan, saat kita berusaha selalu baik, Allah selalu mempertemukan dengan orang baik lain dan sebaliknya, kalau kita tidak baik, akan Allah pertemukan dengan orang yang ngga baik juga.

Kalau soal tanggung jawab sama jabatan dan peraturan, ini mah masuk muamalah ya, gimana cara bergaul yang baik dengan orang lain. Dalam hal ini kita harus mencontoh dari tauladan terbaik manusia, yaitu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam menghadapi orang-orang yang menentang beliau, membenci bahkan menyakiti beliau, lalu apa yang beliau lakukan? Marah? Membalasnya? Membenci? Tidak.

Beliau justru mendoakan kebaikan untuk mereka. Menunjukkan akhlaq islam yang baik, menghadapi dengan hati yang lembut. Dan pada akhirnya seluruh Jazirah Arab luluh hatinya, sebagian besar masuk Islam dengan keimanan yang ikhlas dan hasilnya? Nama Rasulullah selalu harum dimanapun dan kapanpun. Jadi, adikku sayang, tugas kita tetap baik pada siapapun, terutama teman-teman sendiri, saudari kita sesama muslim, apapun yang terjadi.



Kakak sayang kamu karena Allah,
Kalau kamu kehilangan-Nya, kasih sayang kakak juga akan hilang.
Karenanya kakak ingin kamu selalu ingat Allah, kapanpun dan dimanapun.

Agar kamu tenang hatinya, nyaman dan ceria hadapi hari-hari di sana.

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah