Latest Posts

Wisata Dakwah Part 2

By 13.50 , , , ,

Bismillahirrahmanirrahim..

Tulisan ini melanjutkan Wisata Dakwah part 1 kemarin, langsung saja ya. Jadi kita balik lagi ke lokasi acara setelah shalat Dzuhur dengan motong jalan, awalnya sempet khawatir pas lewat jalan lain, khawatirnya nyasar, hhe.. tapi Alhamdulillah sampai juga. Tapi pas sampai di tempat, para pesertanya belum pada datang, kakak-kakak panitia ikhwannya juga sedang pada rapat, sementara yang akhwatnya belum balik dari mushola.

Kakak panitia ikhwan 


Umi dan ibunya kak Zulfa langsung duduk-duduk di bawah pohon rindang, aku pun ikutan duduk dan waktu itu kak Zulfa juga ada disitu, kita sempet ngobrol sebentar, dan ternyata kak Zulfa adalah salah satu ketua ODOJ Bogor, masya Allah. Terus pas aku Tanya ke kak Zulfa, tadi tuker kadonya dapat apa, ia bilang dapet buku diary, ia ngeluarin diary nya dari tasnya dan dikasih ke aku, awalnya aku nolak tapi katanya kak Zulfa juga ga dipake, ya akhirnya kuterima deh. Diary nya lucu, gambar hello kitty, tapi sekarang diary nya sudah aku kasih ke adikku, Zaenab sebagai hadiah.

Kakak panitia akhwat


Tiba-tiba datang Agis menemui aku dan umiku, ia dan kakak-kakak panitia akhwat lainnya sudah ganti hijab dengan seragam jilbab berwarna hijau toska, bagus deh warnanya. Aku seneng banget ketemu Agis lagi, dulu pertama kali ketemu di Bogor Islamic Bookfair dan ga nyangka bisa ketemu disini, kita juga bersyukur bisa saling ketemu, oya sama kak Sarah juga, padahal awalnya kita ketemu di grup whatsapp, terus eh akhirnya ketemu secara nyata, Alhamdulillah.

Setelah jam menujukkan pukul 2, acara pun dimulai kembali. Sebenarnya kita sedang nunggu ust. Bendri untuk mengisi materi sesi kedua. Tapi kata kakak MC, ustadznya masih di jalan karena macet. Jadi kedua kakak MC (sekarang ikhwan dua-duanya) ngadain games-games lagi, kak Andi juga ngisi brain gym lagi, tapi sayangnya senam otaknya diiringi sama musik. Kak Andi juga menantang siapa yang berani maju untuk mempraktekkan senam otaknya.

Kak Andi dan seorang peserta mempraktekkan senam otak


Ada seorang akhwat yang maju dan masya Allah PD banget mempraktekkan berbagai macam jenis senam otak di depan semua peserta. Akhirnya setelah beberapa lama dan selesai, akhwat itu dapat hadiah dari kak Andi atas keberaniannya untuk maju.

Oya, selain senam otak, kak Andi juga memerintahkan kita untuk duduk berbaris dan memijat bahu orang di depan kita, setelah itu berbalik dan gantian memijat orang yang di belakang kita. Aiiih, aku langsung bergidik, pasti geli.. tadinya sih rasanya pengen ga ikutan terus minggir aja, tapi kebetulan aku duduk di tengah-tengah, mau keluar susah juga, akhirnya yaa.. mau ga mau ikutan deh.



Ada juga games-games dari kakak MC sambil menunggu ustadz Bendri-nya datang. Salah satu yang menurutku paling menarik adalah kuis kelompok. Satu kelompok terdiri dari 6 atau 7 orang, kelompokku nomor 9, dan anggotanya ada 6 kalau ga salah, aku ga begitu ingat siapa aja anggotanya, yang kuingat ada kak Zulie, kak Rosyida, kak Maya, kak Cindy dan satu lagi lupa.. jadi tiap kelompok dikasih segulungan kertas yang berisi soal, nanti kelompok paling pertama yang bisa menjawab akan menjadi pemenangnya, dan Qadarullah kelompokku ga menang, hhe.. yang menang kelompok 6.

Setiap kelompok duduk melingkar


Setelah hampir satu jam setelah games-games itu, akhirnya ustadz yang ditunggu-tunggu pun datang, saat itu matahari lagi pasnya diatas kepala dan sangat terik, makanya aku langsung mundur dan duduk bareng sama umi dan ibunya kak Zulfa dibawah pohon, dekat dengan kakak-kakak panitia akhwat. Materi dari ustadz Bendri sangat bagus, masya Allah. Sangat memotivasi dan kata-katanya sampai ke hati, intinya tentang dakwah, dan meski waktunya ga lama, tapi ustadz bisa menyampaikannya dengan singkat, padat dan jelas.



Pas ustadz Bendri selesai menyampaikan materinya, langit entah kenapa terlihat mendung, jadi aku dan umi pengen buru-buru pulang, tapi sebelumnya kami diajak foto bersama buat kenang-kenangan katanya, selain foto bersama yang disitu aku dan umi ga keliatan, Agis juga minta foto bareng sama aku, umi dan kak Sarah. Masya Allah bahagianya aku bisa ketemu mereka, semoga bisa ketemu lagi suatu saat nanti.



Terakhir sebelum pulang, aku sempet pamit sama Agis yang masih sibuk sama panitia lainnya dan kak Sarah beserta adiknya (Sisi) yang ternyata keluarganya juga lagi piknik di kebun raya. Aku dan umi pulang lewat pintu 2 KRB di samping kantor pos bersama kak Zulfa dan ibunya, niatnya sih pengen sekalian ngirim kartu pos dan beberapa surat buat teman-temanku, tapi Qadarullah kantor posnya sudah tutup (waktu itu menjelang waktu shalat Ashar), tapi kebetulan juga disitu ada penjual kaos Bogor titipan Yasmin, jadi sekalian deh beli kaos tulisan Bogor yang warna biru titipan Yasmin.

Pas sudah mau naik angkot sama umi, tiba-tiba abi nelpon katanya kalau mau bareng tunggu aja depan plaza Bogor nanti dijemput jam 5-an (padahal masih jam 3). Umi bilang ya udah ikut abi aja, akhirnya aku dan umi belanja dulu sebentar ke Yogya sambil nunggu abi, dan Alhamdulillah pas jam 4 lewat, abi sudah jemput dan kita ikut pulang bareng abi deh.


Ini salah satu pengalaman yang berkesan untuk Aisyah, ikut acara yang bermanfaat, seru-seruan, bertemu teman-teman maya, sekaligus mengenal teman-teman baru yang shalihah. Terimakasih dan Jazakumullah Khairan untuk Muda Berdakwah yang sudah mengadakan Wisata Dakwah ini, tetap istiqomah dan lanjutkan perjuangan dakwah !


You Might Also Like

2 comments

  1. foto fotonya bagus...
    kalo belajar di taman terbuka hijau gitu, aku juga suka

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah.. ^^
    Ayo Dija ke kebun raya Bogor, yuk..

    BalasHapus

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah