Latest Posts

(1Hari1Ayat) Pekerjaan Mulia

By 11.33

Bismillahirrahmanirrahim..

Para nabi dan Rasul adalah orang-orang yang mulia, kenapa? Karena mereka mengemban tugas yang mulia di muka bumi ini, apakah tugasnya? Tugasnya adalah mengajak manusia ke jalan Allah yang lurus, atau bisa dibilang, berdakwah.
Sebagaimana firman Allah berikut :



Katakanlah (Muhammad), “Inilah jalanku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan yakin, Maha Suci Allah, dan aku tidak termasuk orang-orang musyrik”. Q.S Yusuf : 108

Dalam ayat ini Allah memerintahkan nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan pengikutnya untuk mengajak manusia ke jalan Allah (Tauhid), maka barangsiapa yang tidak berdakwah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah, dia tidak dapat dikatakan pengikut nabi yang sejati.

Tidaklah diutus para Nabi dan Rasul itu melainkan kepada suatu kaum yang telah rusak untuk membenarkan mereka dan menyeru agar kembali ke jalan Allah yang lurus, dan inilah dakwah seluruh para Nabi dan Rasul. Mereka berjalan di atas manhaj dakwah yang satu yaitu tauhid. Inilah kewajiban paling agung yang merupakan materi dakwah yang diusung oleh para nabi kepada bani adam apapun kondisi yang mereka hadapi walaupun mereka menghadapi kondisi kaum, negeri dan waktu yang berbeda-beda. Materi dakwah yang mereka sampaiakan satu yang merupakan kewajiban yang harus ditempuh ketika mengajak manusia kepada Allah ‘Azza wa Jalla. Dan ini juga merupakan jalan dakwah yang ditempuh para penerus dakwah rasul. Tidak boleh mengganti dan berpaling dari jalan dakwah ini.

Demikianlah, dakwah merupakan amalan paling utama, paling suci, paling mulia yang dapat mendekatkan diri pada Allah, dan ingatlah, dakwah adalah pekerjaan para Nabi dan Rasul, dan warisan terbaik yang bisa kita dapatkan. 

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah