Latest Posts

(1Hari1Ayat) Pacaran Setelah Pernikahan

By 19.20

Bismillahirrahmanirrahim..


Beberapa saat yang lalu, aku mendapat nasihat dari seorang saudari di salah satu media sosial, dia sangat prihatin dengan keadaan anak muda zaman sekarang yang sudah sangat jauh dari jiwa keagamaan, semakin banyak saja yang pacaran, bukan hanya anak kuliahan, bahkan anak SD pun ada, dia menasihati bahwa salah satu cara mengatasinya adalah dengan menjauhkan diri dari fitnah, yaitu dengan membatasi pergaulan antar lawan jenis, tapi kadang ada yang berfikir, kalau SMA atau sudah kuliah bagaimana? Kan susah buat menjauhkannya apalagi buat yang sekolahnya di kelas itu berbaur antara perempuan dan laki-laki. Ya kalo gitu, nikahin aja, hha..

Eh, aku serius lho, kenapa nggak? Kan emang nikah itu syariat, jangan alasan gak punya uang deh, kan Allah berfirman dalam ayat ini :



Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang diantara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dan hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah maha luas (pemberian-Nya) dan Maha Mengetahui. Q.S An-Nuur : 32

Tuh kan, kalau Allah yang menjanjikan, siapa sih yang nggak percaya? Janji Allah kan pasti benar, jadi kenapa ragu buat menikah, kan biar pacarannya halal, bukan maksiat lagi, tapi malah pahala.

Kalau emang belum siap, ya menjaga diri aja, jangan ikutan pacaran, karena gak semua pacaran berakhir zina, tapi percaya deh, setiap zina berawal dari pacaran. So, jaga diri aja dari hal-hal yang menjerumuskan ke dalam fitnah, kalau nggak bisa, ya.. menikahlah.

Wallahu A'lam

You Might Also Like

0 comments

Thank you so much if you're going to comment my post, give advice or criticism. I'm so happy ^_^ But please don't advertising and comment with bad words here. Thanks !

♥ Aisyah